The Catcher in the Rye

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: The Catcher in the Rye
Penulis: J. D. Salinger
Penerbit: Back Bay Books, 2001
Tebal: 288 halaman (1 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Tokoh utama dalam The Catcher in the Rye adalah seorang anak berusia enam belas tahun, penduduk asli New York bernama Holden Caulfield.

Melalui keadaan yang cenderung menghalangi deskripsi orang dewasa dan tidak langsung, ia meninggalkan sekolah persiapannya di Pennsylvania dan hidup di bawah tanah di New York City selama tiga hari. Anak laki-laki itu sendiri terlalu sederhana dan terlalu rumit bagi kita untuk memberikan komentar akhir tentang dirinya atau ceritanya. Mungkin hal yang paling aman yang dapat kita katakan tentang Holden adalah bahwa ia lahir di dunia yang tidak hanya sangat tertarik pada keindahan tetapi, hampir, tertusuk tanpa harapan oleh keindahan.

Ada banyak suara dalam novel ini: suara anak-anak, suara orang dewasa, suara bawah tanah—tetapi suara Holden adalah yang paling fasih dari semuanya. Melampaui bahasa sehari-harinya sendiri, tetapi tetap sangat setia padanya, ia mengeluarkan teriakan yang diartikulasikan dengan sempurna dari rasa sakit dan kesenangan yang bercampur. Namun, seperti kebanyakan kekasih, badut, dan penyair dari golongan atas, ia menyimpan sebagian besar rasa sakit itu untuk, dan demi, dirinya sendiri. Kesenangan yang ia berikan, atau sisihkan, dengan sepenuh hatinya. Kesenangan itu ada untuk disimpan oleh pembaca yang mampu menanganinya.