Saving Capitalism: For the Many, Not the Few

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Saving Capitalism: For the Many, Not the Few
Penulis: Robert B. Reich
Penerbit: Vintage, 2015
Tebal: 401 halaman (9 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Dari penulis Aftershock dan The Work of Nations, buku terpentingnya hingga saat ini—uraian yang menghancurkan mitos tentang bagaimana sistem ekonomi yang membantu menjadikan Amerika begitu kuat kini mengecewakan kita, dan apa yang diperlukan untuk memperbaikinya.

Mungkin tidak ada yang lebih mengenal persimpangan ekonomi dan politik daripada Robert B. Reich, dan kini ia mengungkap bagaimana kekuasaan dan pengaruh telah menciptakan oligarki Amerika yang baru, kelas menengah yang menyusut, dan ketimpangan pendapatan dan kesenjangan kekayaan terbesar dalam delapan puluh tahun. Ia menjelaskan betapa bermasalahnya pemujaan kita terhadap "pasar bebas", dan bagaimana hal itu telah menutupi kekuatan kepentingan uang untuk memiringkan pasar demi keuntungan mereka.

Reich mengungkap kepalsuan yang telah diperkuat oleh korupsi demokrasi kita oleh perusahaan-perusahaan besar dan pintu putar antara Washington dan Wall Street: bahwa semua pekerja dibayar sesuai dengan "nilai" mereka, bahwa upah minimum yang lebih tinggi sama dengan lebih sedikit pekerjaan, dan bahwa perusahaan harus melayani pemegang saham sebelum karyawan. Ia menunjukkan bahwa pilihan-pilihan penting yang akan datang bukanlah tentang ukuran pemerintah, tetapi tentang untuk siapa pemerintah itu dibuat: bahwa kita harus memilih bukan antara pasar bebas dan pemerintah yang "besar", tetapi antara pasar yang diorganisasikan untuk kemakmuran yang berbasis luas dan pasar yang dirancang untuk memberikan keuntungan terbesar bagi para pemimpin. Reich, yang selalu pragmatis dan optimis, melihat harapan untuk membalikkan kemunduran kita menuju ketidaksetaraan dan berkurangnya kesempatan ketika kita menopang kekuatan penyeimbang dari semua orang.

Penuh semangat namun praktis, luas namun diperdebatkan dengan tepat, Saving Capitalism adalah dakwaan yang mengungkap status quo ekonomi kita dan seruan yang memberdayakan untuk tindakan sipil.