Antropologi Agama: Wacana-Wacana Mutakhir dalam Kajian Religi dan Budaya

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Antropologi Agama: Wacana-Wacana Mutakhir dalam Kajian Religi dan Budaya
Editor: Tony Rudyansjah
Penerbit: UI-Press, 2012
Tebal: 185 halaman (4 MB)
Bahasa: Indonesia
Format: Ebook PDF

Buku ini merupakan kumpulan dari berbagai karangan yang ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda-beda. Gagasan untuk menulis buku ini pada awalnya lahir dari keinginan untuk
menerbitkan tulisan para mahasiswa yang ikut dalam kuliah yang saya ampu bersama Ismail Fajrie Alatas dengan tema Religi dan Kebudayaan. Dari perjalanan yang panjang dalam menerbitkan buku ini, akhirnya hanya beberapa makalah mahasiswa yang sempat diperbaiki dan ditulis kembali untuk layak dapat diterbitkan. Beberapa artikel berasal dari beberapa orang yang kami undang untuk ikut mengontribusikan tulisannya ke dalam buku ini. Mereka adalah Geger Riyanto, Imam Ardhianto, dan Muhammad Damm.

Prakarsa untuk menulis buku ini juga lahir dari keinginan untuk melengkapi tulisan-tulisan yang telah ada di negeri kita dalam bidang kajian antropologi agama. Kekurangan yang sangat kita rasakan adalah kelangkaan tulisan yang membahas tema-tema mutakhir dalam bidang kajian antropologis mengenai agama. Buku ini dimaksudkan untuk melengkapi kelangkaan itu.