Japan’s Occupation of Java in the Second World War: A Transnational History

Gambar Produk 1
Promo
Terlaris
Rp 10.000 Rp 5.000
Judul: Japan’s Occupation of Java in the Second World War: A Transnational History
Penulis: Ethan Mark
Penerbit: Bloomsbury Academic, 2018
Tebal: 401 halaman (7 MB)
Bahasa: Inggris
Format: Ebook PDF

Pendudukan Jepang di Jawa pada Perang Dunia Kedua mengacu pada sumber-sumber tertulis dan lisan berbahasa Jepang, Indonesia, Belanda dan Inggris untuk menceritakan pendudukan Jepang di Jawa sebagai persimpangan transnasional antara dua masyarakat Asia yang kompleks, menempatkan narasi ini dalam konteks masa perang yang lebih luas. krisis domestik, regional, dan global.

Pendudukan Jepang di Jawa di sini terungkap dalam sudut pandang yang benar-benar baru dan penuh nuansa, sebagai sebuah pertemuan ambigu yang revolusioner dalam hal kepentingan bersama yang mempersatukan kedua belah pihak, menarik dan tragis dalam evolusinya, dan mendalam dalam warisan yang ditinggalkan. Mark menyusun studinya mengenai beragam kelompok masyarakat Jepang dan Indonesia yang terpesona oleh visi 'Asia Raya' pada masa perang. Buku ini bukan hanya merupakan studi transnasional pertama mengenai pendudukan Jepang di Jawa pada masa perang, namun juga merupakan studi pertama yang berfokus pada pengalaman Perang Dunia Kedua dalam istilah transnasional 'di lapangan' di mana pun di Asia.

Dengan membuka landasan baru secara interpretatif, tematis, dan naratif, studi monumental Mark ini sangat penting bagi para pelajar dan cendekiawan sejarah Asia modern dan global.